15 Warga Jatim Positif Korona, Surabaya Tertinggi

    Amaluddin - 20 Maret 2020 21:45 WIB
    15 Warga Jatim Positif Korona, Surabaya Tertinggi
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat jumpa pers terkait kasus covid-19 di Jatim. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Sebanyak 15 warga Jawa Timur positif korona atau covid-19. Jumlah itu bertambah enam dari sebelumnya sebanyak sembilan orang.

    "Sampai jam 16.00 WIB, ada tambahan enam orang positif korona, dan keenam pasien ini terverifikasi dirawat di rumah sakit Surabaya," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jumat, 20 Maret 2020.

    Selain itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim sebanyak 635 orang, naik drastis dari sebelumnya yang hanya 91 orang. Terbanyak adalah Surabaya sebanyak 175 orang, disusul Blitar 87 kasus, Malang Raya 74 kasus, Jember 43, Mojokerto 23, dan Lumajang 20 kasus.

    Begitu pula dengan pasien dalam pengawasan (PDP) naik sebanyak 72 orang, dari sebelumnya yang hanya 36 orang. Tertinggi adalah Surabaya sebanyak 32 kasus, disusul delapan kasus di Malang, empat di Tulungagung, Jember dan Sidoarjo masing-masing tiga kasus.

    "Sementara tertinggi pasien positif korona di Jatim adalah Surabaya sebanyak 13 orang, kemudian di Malang Raya dua orang," ujarnya.

    Khofifah mengatakan, ada 62 rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien korona di Jatim. Di rumah sakit itu terdapat ratusan ruang isolasi, 200 ruang isolasi di antaranya di Surabaya, 100 ruang isolasi di Madiun, dan lainnya.

    "Kemudian tenda rumah sakit milik TNI, Polri, juga bisa disiagakan jika nantinya diperlukan untuk proses observasi," pungkas Khofifah.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id