Pemkot Bandung Siapkan Rp7 Miliar untuk Tangani Korona

    Roni Kurniawan - 19 Maret 2020 15:05 WIB
    Pemkot Bandung Siapkan Rp7 Miliar untuk Tangani Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pencegahan dan penanganan virus korona covid-19. Anggaran tersebut hasil dari pergeseran dua mata anggaran Pemkot Bandung.

    "Kita sudah rapat kerja dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerindah Daerah), dan kesiapan itu untuk menghadapi korona ini diperkirakan kemarin membutuhkan anggaran Rp7 miliar," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, di Balai Kota Bandung, Kamis, 19 Maret 2020.

    Oded menuturkan jumlah tersebut merupakan pergeseran dari dua mata anggaran yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan dan Dana Insentif Daerah (DID). Namun Oded tak merinci besaran masing-masing anggaran dari dua mata anggaran tersebut.

    "Pergeseran dari DAK Kesehatan dan juga kita kebetulan punya Dana Insentif Daerah (DID) karena kita dapat DID. Mudah-mudahan dari dua hal ini tercukupi, Insyaallah," jelas Oded.

    Anggaran tersebut diakui Oded sebagian besar untuk bidang kesehatan termasuk pengadaan alat pelindung diri (APD) petugas medis. Oded pun memastikan anggaran tersebut sudah bisa digunakan selama masa pencegahan korona.

    "Dari mulai untuk perlindungan diri, masker, handsanitaizer, disinfektan termasuk yang lain selama persiapan diri untuk mencegah korona," ungkap Oded.

    Oded mengaku pergeseran anggaran tersebut sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. Anggaran tersebut pun dihadapkan mencukupi untuk mengecah penyebaran virus korona.

    "Mudah-mudahan Kota Bandung aman dan sudah siap sedia," pungkas Oded.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id