Tersangka Baru Kasus Sekolah Ambruk Tunggu Pemeriksaan Ahli

    Amaluddin - 21 November 2019 18:34 WIB
    Tersangka Baru Kasus Sekolah Ambruk Tunggu Pemeriksaan Ahli
    Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan. (Foto: Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan membuka kemungkinan penetapan tersangka baru kasus ambruknya SDN Gentong, Kota Pasuruan. Namun, hal itu akan dilakukan usai pemeriksaan ahli. 

    "Tersangka baru ini terkait dugaan tindak pidana korupsi renovasi sekolah. Sekarang tinggal menunggu pemeriksaan ahli untuk pendalaman," kata Luki, di Surabaya, Kamis, 21 November 2019.

    Luki enggan membeberkan siapa dan berapa orang yang berpotensi menjadi tersangka. Ia hanya menyebut pemeriksaan ahli guna mendalami peran pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam renovasi sekolah.

    "Kalau enggak salah ada dua orang dan masih pendalaman. Tinggal kita tunggu ahli untuk menentukan siapa tersangka tambahannya terkait bagaimana anggaran tersebut digunakan," kata Luki.

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menambahkan, indikasi korupsi terungkap dari hasil laboratorium forensik dan ekspos bahan material. Material yang digunakan untuk merenovasi sekolah pada 2012 itu, memiliki kualitas rendah dan berbeda dari yang dianggarkan. 

    Kasus sekolah ambruk di Pasuruan sebelumnya telah menetapkan dua pelaksana proyek sebagai tersangka yaitu berinisial DM dan SE. Kedua tersangka kini sudah ditahan di Mapolda Jatim.

    "Kita pastikan pengusutan tindak pidana korupsi ini akan berjalan di Polda Jatim," jelas dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id