Minibus Terguling di Jalur Trans Sulawesi, 20 Santri Terluka

    Mitha Meinansi - 30 Januari 2020 16:22 WIB
    Minibus Terguling di Jalur Trans Sulawesi, 20 Santri Terluka
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Poso: Minibus yang mengangkut santriwati asal Pondok Modern Darussalam Gontor 13 Ittihadul Ummah Poso, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan di jalur Trans Sulawesi. Mobil Isuzu bernomor polisi AE 7529 S itu terbalik di Dusun Pasau, Desa Tiwaa, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Kamis, 30 Januari 2020.

    Kapolres Poso AKBP Darno mengatakan minibus dengan 20 penumpang itu melaju dari arah Tokorondo menuju Desa Tiwaa, untuk mengikuti acara pramuka di pantai Tiwaa. Sebanyak 16 korban saat ini mendapatkan perawatan medis di RSUD Poso sedangkan sisanya masih ditangani Puskesmas Tokorondo.

    "Para korban kebanyakan mengalami luka benturan dan satu orang di antaranya luka berat dan tengah dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Poso," ujarnya, Kamis, 30 Januari 2020.

    Hasil penyelidikan awal, kata Darno, kecelakaan diduga akibat minibus yang ditumpangi para korban oleng di salah satu tikungan. Ia memastikan peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

    "Korbannya anak-anak santri yang mengikuti acara penutupan pramuka," ungkapnya.

    Sementara itu, Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Cahya Fajar Amboina, menambahkan, bus yang dikemudikan Farhan Muhammad, salah satu tenaga pengajar di pondok pesantren, mengalami rem blong. Kecepatan bus tak bisa dikendalikan hingga akhirnya oleng dan jatuh terguling hingga keluar dari badan jalan.

    "Sopir minibus Farhan Muhammad, tengah dimintai keterangan di Mapolres Poso. Sedangkan para korban masih menjalani perawatan medis."

    Ia menambahkan korban tidak hanya berasal dari Poso, melainkan juga dari sejumlah kabupaten di Sulteng. Ada pula korban yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatra Utara.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id