BIJB Kembali Layani Penerbangan Umrah

    Ahmad Rofahan - 08 Januari 2020 12:22 WIB
    BIJB Kembali Layani Penerbangan Umrah
    Calon jemaah umrah hendak melakukan penerbangan melalui BIJB Kertajati Majalengka, Jawa Barat, Rabu 8 Januari 2020. (Foto: Humas BIJB).
    Majalengka: Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Jawa Barat, kembali melayani penerbangan umrah setelah dua tahun sebelumnya sempat terhenti.

    Penerbangan umrah dilaksanakan oleh maskapai Citilink. Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, penerbangan umrah rute Kertajati-Jeddah merupakan tindak lanjut dari arahan Kementerian Perhubungan.

    “Umrah perdana lewat Kertajati juga sebagai dukungan perusahaan terhadap program Pemerintah Indonesia yang sudah menetapkan Kertajati sebagai Bandara Embarkasi Haji pada 2020 untuk jemaah asal Jawa Barat," katanya, Rabu 8 Januari 2020.

    Dalam penerbangan perdana, Citilink menerbangkan sekitar 108 orang jemaah umrah dengan jadwal terbang pada pukul 09.30 WIB.

    Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi menambahkan penerbangan umrah perdana oleh Citilink membuka kembali rute umrah yang sebelumnya sempat terhenti.

    “Kami siap melayani penerbangan haji 2020. Inagurasi penerbangan umrah perdana Citilink bukti kesiapan kita menggelar penerbangan internasional. Haji, umrah, dan penerbangan internasional kita sudah siap,” kata Salahudin Rafi.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id