Polisi Cari Puluhan Mobil yang Digadaikan Mahasiswa di Makassar

    Muhammad Syawaluddin - 18 September 2019 19:55 WIB
    Polisi Cari Puluhan Mobil yang Digadaikan Mahasiswa di Makassar
    Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 18 September 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
    Makassar: Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar hingga saat ini belum menemukan semua barang bukti mobil yang digadaikan oleh mahasiswa di Makassar, Mahdil Febriawan dan masih terus mencari mobil tersebut. Dari 75 mobil yang digadaikan polisi baru menemukan 39 unit.

    "Yang sudah kita kembalikan kepemiliknya itu ada 39 unit mobil," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 18 September 2019.

    Indratmoko menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya terus mencari puluhan mobil yang belum ditemukan tersebut. Pihaknya berkordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk mengidentifikasi mobil yang digadaikan itu.

    "Kita berkoordinasi dengan beberapa instansi lain untuk mengidentifikasi mobil lainnya," jelasnya.

    Koordinasi dengan beberapa instansi oleh pihak kepolisian lantaran lokasi sewa salah satu mahasiswa swasta di Kota Makassar tersebut tidak hanya di Kota Makassar, tetapi di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

    Apalagi saat merental mobil di beberapa daerah di Sulawesi Selatan tersebut, Mahdil menggunakan identitas palsu, sehingga, harus melibatkan beberapa pihak untuk bisa mengidentifikasi mobil yang digadai dan disewakan tersebut.

    Sebelumnya Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menangkap seorang mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, Mahdil Febriawan, lantaran melakukan tindakan pidana dengan menggadaikan 75 unit mobil sewaan pelaku.

    Penangkapan terhadap pelaku berawal, usai korban yang mobilnya tidak kembali setelah di sewa oleh Mahdil melaporkan hal tersebut kepada kepolisian.

    Polisi berhasil menangkap mahasiswa salah satu Universitas Swasta di Makassar tersebut di BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat 12 September 2019 lalu.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id