7 Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran TPA Antang

    Muhammad Syawaluddin - 22 September 2019 01:37 WIB
    7 Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran TPA Antang
    Kebakaran TPA Antang, Makassar, Sulawesi Selatan terjadi hampir di sejumlah titik, Senin 16 September 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
    Makassar: Penyidik Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah terkait kebakaran Tempat Penampungan Akhir (TPA) Antang, Makassar, Sulawesi Selatan.

    "Sudah ada tujuh orang yang diperiksa," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 21 September 2019.

    Indratmoko mengatakan pemeriksaan dilakukan untuk mencari tahu penyebab utama kebakaran TPA Antang yang hingga saat ini masih belum padam. Kasus itu juga menyebabkan timbulnya kabut asap di beberapa daerah di sekitar TPA.

    Indratmoko menjelaskan tujuh orang yang diperiksa oleh penyidik adalah mereka yang berada di lokasi saat kebakaran terjadi di TPA seluas 16 hektare tersebut. "Yang diperiksa adalah Petugas jaga, operator ekskavator," kata Indratmoko.

    Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap pengelola TPA Antang. Salah satunya, Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) TPA Antang. Pemeriksaan itu untuk mengetahui faktor yang menyebabkan TPA Antang terbakar.

    "Pengelola TPA Antang sudah kita periksa juga, termasuk Kepala UPT TPA," ungkapnya.

    Kebakaran di TPA Antang, Makassar, Sulawesi Selatan hingga saat ini masih dalam proses pemadaman. Bahkan, Damkar Kota Makassar dibantu dengan water cannon milik kepolisian, dan Manggala Agni untuk memadamkan api. 

    Akibat kebakaran tersebut menurut data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, sudah ada sebanyak 42 orang yang saat ini terkontaminasi Inspeksi Saluran Pernapasan Atas (Ispa). Dan itu bisa saja bertambah jika api di lahan seluas 16 hektare tersebut belum padam. 

    Banyaknya dampak yang disebabkan oleh kebakaran tersebut membuat pihak kepolisian turun untuk mencari tahu awal mula terjadinya kebakaran di TPA Antang. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar pun langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id