Berkas Kasus Dirut Akumobil Dilimpahkan ke Jaksa

    Antara - 12 Desember 2019 20:48 WIB
    Berkas Kasus Dirut Akumobil Dilimpahkan ke Jaksa
    Sejumlah korban penipuan mobil murah mengumpulkan berkas berupa nota pembayaran saat melakukan mediasi di Taman Vanda, Bandung, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Raisan Alfarisi)
    Bandung: Berkas kasus salah satu tersangka penipuan Akumobil telah dilimpahkanke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Jawa Barat. Sedangkan tiga berkas tersangka lainnya menyusul. 

    "Satu mingguan yang lalu berkasnya sudah kita kirim," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, di Mapolrestabes Bandung, Bandung, Kamis, 12 Desember 2019. 

    Dia mengatakan penyidik masih berkoordinasi dengan Kejari Bandung agar tersangka bisa segera disidang. Dia menegaskan berkas tengah diperiksa jaksa. 

    "Komunikasi kita dengan jaksa berjalan baik," imbuhnya. 

    Dia menerangkan baru satu berkas penyidikan yang dilimpahkan ke jaksa, yakni milik Bryan John Satya, Direktur Utama Akumobil. Sedangkan berkas tiga tersangka lainnya menyusul. 

    "Secepatnya kita selesaikan," tandasnya.

    Selain Bryan, empat orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka yakni berinisial AY selaku Direktur Keuangan atau Admin, RS di bagian Divisi Motor, FR dari bagian Direktur Operasional Marketing, MH yang menjabat selaku Direktur Operasional, dan MI yang menjabat selaku Direktur HRD.

    Perusahaan Akumobil diduga melakukan penipuan menyediakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran. Namun setelah melakukan pembayaran, para konsumen mengeluh karena kendaraan yang dipesan tidak kunjung datang. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id