PAN Sleman Belum Terima Surat Rekomendasi Mumtaz

    Patricia Vicka - 13 Desember 2019 12:41 WIB
    PAN Sleman Belum Terima Surat Rekomendasi Mumtaz
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Sleman: Putra kedua Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, disebut telah mengantongi surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon Bupati Sleman di Pilkada 2020. Namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sleman belum menerima surat rekomendasi tersebut. 

    "Sampai saat ini sekretariat kami belum menerima surat rekomendasi itu. Kami juga belum dapat kabar dari DPP soal itu," kata Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narima pada Medcom.id, melaui sambungan telepon di Yogyakarta, Jumat, 12 Desember 2019.

    Pihaknya segera mencari tahu kebenaran surat rekomendasi tersebut. Jika benar, Sadar menyayangkan, pasalnya mekanisme penjaringan seharusnya dimulai dari bawah ke atas. 

    Dia menerangkan proses pemilihan kandidat masih ditahap penjaringan internal. Terdapat enam nama dari hasil penjaringan DPD PAN Sleman yakni Raudy Akmal, Sadar Narima, Mumtaz Rais, Arief Kurniawan, dan Abdul Kadir.

    "Seharusnya selesai penjaringan, kami lakukan penyarikan. Kami seleksi lagi nama-nama itu. Lalu kami sampaikan hasilnya ke DPW, baru ke DPP. Tapi tiba-tiba sudah ada rekomendasi ini membuat kami kecewa dan bingung," jelasnya.

    Pihaknya segera berkonsolidasi internal untuk menentukan langkah selanjutnya. Dia menegaskan keluarnya surat rekomendasi tidak akan menghentikan tahapan penjaringan calon pemimpin Sleman 2020. 

    Sadar menegaskan PAN berambisi meraih kembali kursi bupati di pilkada mendatang. Demi memuluskan target ini, pihaknya telah berkomunikasi politik dengan koalisi partai Santun yakni PAN, PKS, NasDem, PKB, Golkar, PPP, Demokrat, Hanura, dan PBB 

    "Pastinya target kami memperoleh kursi Sleman 1 bersama koalisi Santun. Kami sudah mulai saling berkomunikasi antar partai koalisi Santun," tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id