Jateng Kirim Logistik ke Jakarta

    Mustholih - 03 Januari 2020 15:03 WIB
    Jateng Kirim Logistik ke Jakarta
    Jajaran Polsek Tanjung Duren bersama PPSU Kelurahan Tanjung Duren Selatan mengevakuasi warga menggunakan perahu karet. Foto: Medcom.id/Zakaria Habib.
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah segera mengirimkan bantuan logistik ke para korban banjir di Ibu Kota Jakarta. Sebanyak 33 item bantuan segera dikirim untuk para korban banjir.

    "Ada popok, selimut, air minum kemasan, seragam sekolah, tenda, matras, mukena, sarung, dan lainnya. Nanti malam akan kita kirim. Per item, terdiri dua ribu buah bantuan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah, Sudaryanto, Semarang, Jateng, Jumat, 3 Januari 2020.

    Sudaryanto melanjutkan BPBD Jateng juga memberangkatkan 50 relawan ke Jakarta. Mereka bertolak ke Jakarta pada Sabtu, 4 Januari 2019.

    "Saya minta mereka jangan merepotkan Pemerintah DKI. Kalau nanti banyak relawan yang akan terlibat kita akan dorong mereka untuk berangkat," ujar Sudaryanto.

    Sudaryanto mengaku sudah berkomunikasi dengan BPBD Jakarta untuk memberikan bantuan logistik. Bantuan itu sesuai dengan daftar kebutuhan mendesak para korban banjir yang diberikan oleh BPBD Jakarta. 

    "BPBD kita sudah ke kantor BPBD DKI Jakarta. Kebetulan BPBD Jateng ada acara dengan BNPB di Jakarta," jelas Sudaryanto.

    Sudaryanto mengatakan sedang menyiapkan bantuan Untuk korban banjir di Banten dan Jawa Barat. Dia memperkirakan jumlah bantuan yang dikirimkan ke dua daerah itu lebih banyak dari Jakarta.

    "Jawa Barat memerlukan 100 relawan. Itu hasil koordinasi BPBD. BPBD di seluruh Indonesia ini unik, mereka luar biasa bagus koordinasinya," tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id