Terseret Ombak Pangandaran, 4 Wisatawan Nyaris Tewas

    Yosep Trisna - 29 Juli 2014 00:45 WIB
    Terseret Ombak Pangandaran, 4 Wisatawan Nyaris Tewas
    Ilustrasi--Antara/AMPELSA
    medcom.id, Pangandaran: Empat wisatawan asal Bandung kritis, setelah terseret ombak saat berenang di objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Beruntung keempat korban berhasil diselamatkan tim lifeguard, dari Balawista Pangandaran dan langsung membawanya ke puskesmas pangandaran, Senin (28/7/2014).

    Tiara (18), seorang remaja asal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, bersama tiga rekannya langsung dievakuasi ke ruang instalasi gawat darurat Pukesmas Pangandaran.

    Tiara bersama tiga rekannya bernama Anggi, Dian dan Meli, sedang asyik berenang di Pantai Barat Pangandaran, mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri. Namun menurut sejumlah saksi mata, keempat korban berenang terlalu ke tengah laut, hingga tenggelam terseret ombak besar.

    Tim lifeguard dari Balawista Pangandaran, yang sedang berjaga, langsung melakukan penyelamatan terhadap keempat korban. sehingga nyawa keempat korban berhasil diselamatkan. Tiara sempat mengalami kritis karena terlalu banyak kemasukan air laut, sementara tiga rekannya hanya mengalami shock saja.

    Atas kejadian itu, tim lifeguard dari Balawista Pangandaran, memperketat penjagaan dan patroli di sepanjang Pantai Pangandaran, untuk menghindarai kecelakaan laut yang dapat merenggut nyawa. Selain itu,  tim penyelamat juga memasang bendera batas berenang bagi para wisatawan yang sedang mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri di objek wisata Pantai Pangandaran.
     

    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id