Populer Daerah, Longsor Nganjuk hingga Ember Menyelamatkan Nyawa Nelayan

    Lukman Diah Sari - 16 Februari 2021 07:35 WIB
    Populer Daerah, Longsor Nganjuk hingga Ember Menyelamatkan Nyawa Nelayan
    Lokasi tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk saat diambil foto dari udara pada Senin (15/02/2021). (ANTARA/BPBD Jawa Timur)
    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Senin, 15 Februari 2021, menarik perhatian publik. Pertama kabar duka perihal longsor di Nganjuk, Jawa Timur.
     
    Kedua, nelayan di Sumenep yang tersapu ombak. Terakhir, lokasi wisata di Bogor disegel dan dikenakan denda.
     
    Berikut berita populer di daerah pada Senin, 15 Februari 2021:

    1. 26 Korban Longsor Nganjuk Telah Dievakuasi

    Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya mengungkapkan telah mengevakuasi 26 korban yang tertimbun longsor di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo menyebut sembilan korban di antaranya dievakuasi dalam kondisi meninggal.
     
    "Sementara jumlah korban selamat yang berhasil kami evakuasi dari timbunan longsor sebanyak 17 orang," kata Heri, melansir Antara, Senin, 15 Februari 2021.
     
    Dia melanjutkan, kini tersisa 10 orang yang masih dinyatakan hilang. Bencana longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, terjadi dipicu hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi pada Minggu, 14 Februari 2021, pukul 15.00 WIB sampai 19.00 WIB.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Ember Menyelamatkan Anwar dari Gulungan Ombak

    KM Berhasil 2 tenggelam di perairan Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kapal berkapasitas 15 GT dengan 17 ABK tersebut tenggelam Senin, 15 Februari 2021 sekitar pukul 03.00 WIB.
     
    Saat kejadian, belasan anak buah kapal (ABK) yang terhempas ke laut langsung berusaha mencari barang yang bisa dijadikan pelampung. Mulai dari ember, bambu, ember hingga boks ikan.
     
    "Saat itu ombaknya bersamaan datangnya. Saya saat di laut itu pegang ember," kata salah seorang ABK selamat, Anwar, Senin, 15 Februari 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Jungle Waterpark Bogor Disegel dan Diberi Denda Rp10 Juta

    Satpol PP Kota Bogor melakukan penyegelan sementara tempat wisata Jungle Waterpark. Pasalnya lokasi wisata itu telah melanggar protokol kesehatan dengan membuat kerumunan di salah satu wahana pada Minggu, 14 Februari 2021.
     
    "Hari ini kami melakukan penyegelan sementara terhadap Jungle Waterpark yang kemarin kita dapati, berdasarkan informasi dari warga terdapat kerumunan massa di salah satu wahana yang ada di Jungle Waterpark," ungkap Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah usai menyegel Jungle Waterpark di Bogor, Jawa Barat, Senin, 15 Februari 2021.
     
    Agus menjelaskan, pada Minggu, 14 Februari 2021, pihak manajemen dari Jungle Waterpark mengakui adanya kerumunan pada salah satu wahana. Kerumunan tidak bisa dibendung, kemudian viral di media sosial.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id