Kasus Covid-19 dari Klaster RW di Tangerang Bertambah

    Hendrik Simorangkir - 28 April 2021 18:36 WIB
    Kasus Covid-19 dari Klaster RW di Tangerang Bertambah
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)



    Tangerang: Sebanyak 97 warga di RW 28 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, telah dilakukan pemeriksaan swab PCR. Dari 97 orang, 37 warga dinyatakan positif covid-19.

    Pemeriksaan swab tersebut dilakukan lantaran di RW tersebut dilakukan lockdown menyusul adanya 46 warga positif pasca-menggelar acara wisata alam di Bogor, Jawa Barat.






    "Pemeriksaan swab test sudah dilakukan pada Senin, 26 April 2021, dan terdapat 37 dari 97 orang yang positif covid-19," ujar juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Rabu, 28 April 2021.

    Hendra menuturkan saat ini sebanyak 83 orang yang dinyatakan positif covid-19. Jumlah itu bertambah dari sebelumnya sebanyak 46 warga terkonfirmasi virus korona.

    "Iya jadi sekarang total ada 83 orang. Semuanya isolasi di Hotel Yasmin," katanya.

    Baca juga: Bima Arya Dalami Kenaikan Kasus Covid-19 di Kota Bogor

    Hendra menambahkan pihaknya telah melakukan tracing dan testing untuk mendeteksi potensi penularan lebih luas lagi di wilayah tersebut. 

    "Lita pun telah berikan sosialisasi kepada warga di sana untuk tidak berpergian selama masa lockdown," jelasnya.

    Sebelumnya, satu rukun warga (RW) 028, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten di lockdown. Penutupan akses itu menyusul adanya 46 warganya positif covid-19 usai jalan-jalan ke Bogor, Jawa barat. 

    "Iya, kami me-lockdown sementara wilayah itu karena masuk zona merah untuk menekan angka penyebaran. Kita sudah berikan sosialisasi dan edukasi agar warga sekitar tidak berpergian selama masa lockdown," ujar Hendra Tarmizi, Selasa, 27 April 2021.

    Hendra menjelaskan, klaster di satu RW ini berawal dari empat warga yang mengalami gejala covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Mereka kemudian terkonfirmasi positif covid-19 dan pergi ke Bogor untuk munggahan

    "Empat orang ini munggahan ke Bogor, tidak minta izin dulu ke pengurus RT/RW setempat. Pelacakan kontak erat yang dilakukan petugas menunjukkan 46 warga RW 028 positif covid-19. Sekarang kita masih melakukan tracking lagi kepada 72 orang warganya lagi," jelasnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id