Jelang Libur Panjang, Wakapolri Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan

    Lukman Diah Sari - 27 Oktober 2020 15:19 WIB
    Jelang Libur Panjang, Wakapolri Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan
    Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Dok. Polri
    Merak: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan covid-19 menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, pada 28 Oktober – 1 November 2020 di Pelabuhan Merak, Banten. Gatot mengungkap, hari ini, Selasa, 27 Oktober 2020, mulai terjadi peningkatan penumpang di Pelabuhan Merak dilihat dari data tiket yang dibeli secara daring,

    "Saya mengimbau kepada masyarakat yang pertama tertib di jalan, jaga keamanan, rumahnya juga dijaga titip pada tetangga, dan yang terpenting bagaimana kita sama-sama menjaga terjadinya penurunan penularan covid-19 supaya tidak meluas kepada saudara-saudara yang kita datangi, patuhilah protokol covid-19," ujar Gatot, di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Jenderal bintang tiga itu menyampaikan, kedatangannya ke Pelabuhan Merak untuk melihat kesiapan Polda Banten mengantisipasi terjadinya kemacetan, gangguan kamtibmas, dan penerapan protokol covid-19. Dia memastikan, segala pengamanan dan penerapan protokol kesehatan telah siap.

    "Kita lihat di depan tadi sudah disiapkan protokol covid-19, dan sistem tiket juga lebih memudahkan masyarakat dengan cara online, ini juga menghindari penumpukan di lokasi penjualan tiket," jelasnya.

    Baca: Gardu Gerbang Tol Kalikangkung Ditambah saat Libur Panjang

    Gatot mengingatkan warga yang hendak menyebrang dari Pelabuhan Merak untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M. Yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak

    "Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, sehingga melaksanakan liburan juga liburan yang sehat," ucapnya.

    Wakapolri melakukan pengecekan bersama Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Agus Andrianto dan Kakorlantas Polri Irjen Istiono. Tiba di Pelabuhan Merak,  Gatot didampingi Kapolda Banten Irjen Fiandar langsung berkeliling untuk memastikan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan covid-19.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id