Kasus Covid-19 di Lebak Mencapai 274 Orang

    Antara - 28 Oktober 2020 01:40 WIB
    Kasus Covid-19 di Lebak Mencapai 274 Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Lebak: Kasus pasien covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten, sampai dengan Selasa, 27 Oktober 2020 mencapai 274 orang. Dari angka tersebut 12 orang di antaranya dilaporkan meninggal.

    "Kami minta warga dapat menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan korona," kata Juru Bicara Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah, di Lebak, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Baca: Arus Lalu Lintas Libur Panjang Landai

    Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Lebak telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) agar masyarakat menyadari pentingnya protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

    Dalam masa PSBB itu, kata dia, kegiatan ekonomi masyarakat pun dibatasi hingga sampai pukul 22.00 WIB. Selain itu juga masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang bersifat mengundang massa banyak dan terjadi kerumunan termasuk pesta pernikahan maupun hiburan.

    Menurut Firman pemerintah daerah menerapkan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan memberikan sanksi denda Rp150 ribu dan pelaku usaha Rp25 juta bagi warga melanggar protokol kesehatan.

    "Kami minta semua elemen masyarakat dan pengusaha agar mentaati aturan itu untuk mengendalikan covid-19," jelasnya.

    Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tercatat sebanyak 274 orang dan di antaranya 145 orang dinyatakan sembuh, 117 orang menjalani isolasi dan dirawat serta 12 orang dilaporkan meninggal.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id