Metro TV Berbagi Tips Membuat Konten Menarik kepada Santrendelik

    Mustholih - 20 Februari 2021 14:54 WIB
    Metro TV Berbagi Tips Membuat Konten Menarik kepada Santrendelik
    Metro TV berbagi tips membuat konten menarik kepada ratusan konten kreator yang tergabung dalam komunitas Santrendelik di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Februari 2021. Medcom.id/ Mustholih



    Semarang: Metro TV berbagi tips membuat konten menarik kepada ratusan konten kreator yang tergabung dalam komunitas Santrendelik di Semarang, Jawa Tengah. CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib, mengatakan keberhasilan konten kreator tergantung dari daya tahan menghadapi tantangan.

    "Anda bisa jatuh seratus kali, tapi kalau Anda bertahan akan berhasil. Yang akan sampai bukan yang paling pintar, paling kuat, paling besar. Tapi yang paling berdaya tahan besar," kata Mirdal di Harris Hotel Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Februari 2021.




    Baca: 79,3% Nakes di Aceh Sudah Vaksinasi Covid-19

    Mirdal mengatakan setelah konten kreator melakukan semua usaha, mereka selanjutnya hanya tinggal berserah kepada Tuhan. Menurutnya tugas konten kreator adalah berusaha keras, sementara keberhasilan menjadi urusan Yang Kuasa.

    "Kita cuma harus fokus. Kalau anda berharap 10, yang jadi 7, hasilnya kecewa. Tapi kalau Anda berharap kepada Allah, tidak akan kecewa," jelas Mirdal.

    Sementara Pemimpin Redaksi Medcom.id, Budiyanto, mengatakan konten kreator harus bisa menciptakan konten yang berkarakter. Karakter kental suatu konten kreator dipercaya akan selalu dinanti oleh para penonton.

    "Yang lebih menentukan ada dua hal. Bagaimana kita fokus kepada konten dan konsisten terhadap karakter dan konsisten menciptakan diferensiasi," ungkap Budiyanto.

    Budiyanto menjelaskan dengan menonjolkan konten berkarakter dan berbeda, peluang untuk bersaing dengan kreator-kreator lain menjadi lebih terbuka. "Dengan begitu kita bisa bersaing. Di online basis konten adalah teks, video, dan grafis," beber Budiyanto.

    Budiyanto juga berbagi pengalamannya memimpin Medcom.id. Sebagai media online yang tergolong baru, kehadiran Medcom.id di Tanah Air disebut berkembang pesat.

    Menurut Budiyanto pesatnya perkembangan Medcom.id karena memiliki karakter dan diferensiasi konten. Sementara ciri khas dari Medcom.id adalah kanal Cek Fakta.

    Dengan Cek Fakta, Medcom.id menempatkan diri sebagai media verifikatur atas semua informasi di media sosial. Cek Fakta dihadirkan untuk menguji keabsahan informasi hoaks, fitnah, dan konten-konten yang bernuansa SARA.

    "Dalam satu bulan pageview luar biasa, bisa 4 juta. Padahal (yang mengelola) cuma satu orang. Sementara kanal lain banyak orang tapi bisa kalah dari Cek Fakta," ungkap Budiyanto.

    Kegiatan Metro TV Berbagi ini menghadirkan CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib, Pemimpin Redaksi Medcom.id, Budiyanto, dan News Anchor Metro TV, Hamdan Alkafie sebagai pembicara. Kegiatan ini juga dipandu Head of Corporate Communications Metro TV, Fifi Aleyda Yahya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id