Wali Kota Bandung Minta Warga Berlebaran di Rumah

    Roni Kurniawan - 31 Maret 2021 10:22 WIB
    Wali Kota Bandung Minta Warga Berlebaran di Rumah
    Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balai Kota Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)



    Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah terkait larangan mudik Idulfitri 2021. Oded pun mengimbau warganya merayakan Lebaran di Bandung, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

    "Sebaiknya seperti tahun yang lalu, tetap melaksanakan aturan-aturan kebijakan dari pemerintah. Lebarannya di Bandung saja," ujar Oded, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu, 31 Maret 2021.






    Oded pun meminta petugas kewilayahan untuk mendata dan mengawasi pergerakan masyarakat menjelang Lebaran. Petugas kewilayahan mulai dari tingkat RT hingga Camat, diminta lebih ketat mendata, terutama warga pendatang.

    "Tentu petugas kewilayahan juga sangat berperan, mereka kan yang paling tahu warganya, ada yang pergi atau datang. Tapi saya minta, tetap di Bandung saja lah, karena sekarang masih pandemi covid-19 kan," sahutnya.

    Baca juga: Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijar 30 Kali

    Sementara itu, pengawasan pun akan dilakukan di setiap pintu masuk dan keluar Bandung seperti di terminal dan stasiun yang kerap digunakan masyarakat untuk mudik. Akan tetapi Oded mengaku, masih akan membahas skema pengawasan di tempat-tempat tersebut untuk memastikan tidak ada pergerakan masyarakat untuk mudik.

    "Nanti itu teknis dengan dinas terkait, kita akan bahas nanti seperti apa skemanya," tegas Oded.

    Sebelumnya, pemerintah pusat secara tegas melarang masyarakat untuk mudik menjelang hari raya Idul Fitri 2021 nanti. Hal itu disebabkan masih tingginya kasus penyebaran covid-19 di Indonesia yang kini hampir mencapat 1,5 juta kasus.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id