Gibran Ancam Tutup Pusat Perbelanjaan yang Timbulkan Kerumunan

    Triawati Prihatsari - 04 Mei 2021 15:46 WIB
    Gibran Ancam Tutup Pusat Perbelanjaan yang Timbulkan Kerumunan
    ilustrasi Medcom.id



    Solo: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengancam akan menutup pusat perbelanjaan yang menimbulkan terjadinya kerumunan. Pusat perbelanjaan yang terbukti menciptakan kerumunan di masa pandemi akan diberikan surat peringatan (SP) I disusul II, serta III sebelum ditutup.

    "Pusat perbelanjaan tetapnboleh buka. Tapi harus dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Jangan sampai ada kerumunan, ada sanksinya nanti. SP I, II, III sebelum ditutup," kata Gibran di Solo, Selasa, 4 Mei 2021.






    Baca: Jumlah Penumpang Bus di Solo Turun

    Gibran mengizinkan tempat wisata tetap beroperasional pada libur lebaran mendatang. Namun prokes menjadi hal utama yang wajib diterapkan termasuk di lokasi wisata.

    Terkait dengan pusat perbelanjaan dipastikan ramai jelang lebaran, dia mengaku telah mengantisipasinya. Pengawasan dan patroli akan dilakukan oleh petugas keamanan kerjasama dengan Satpol PP sebagai bentuk antisipasi kerumunan.

    "Kita sudah antisipasi. Nanti tetap akan ada patroli. Jika ada yang menciptakan kerukunan, langsung diberikan sanksi. Berlaku untuk lokasi wisata, hotel, pusat perbelanjaan juga," jelasnya.

    Di sisi lain, Gibran menegaskan bagi masyarakat umum jika mudik tidak disarankan. Dengan kebijakan peniadaan mudik dari pemerintah pusat, ia berharap warga mampu menahan diri.

    "Menahan diri dulu, jangan pulang dulu. Nanti Bulan Mei-Juni vaksin kita (Solo) berlimpah. Jadi warga harap menahan diri dulu sampai pandemi ini terkendali," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id