6.937 Jiwa Terdampak Banjir di Langsa

    Fajri Fatmawati - 03 Januari 2021 16:25 WIB
    6.937 Jiwa Terdampak Banjir di Langsa
    ilustrasi Medcom.id
    Banda Aceh: Banjir yang melanda wilayah Kota Langsa mengakibatkan korban terdampak sebanyak 1.545 Kepala Keluarga dengan 6.937 jiwa. Ketinggian air yang menggenangi permukiman penduduk antara 20 hingga 50 sentimeter.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak sekitar pukul 15.40 WIB, Sabtu, 2 Januari 2021.

    "Akibat banjir dengan ketinggian air 20-50 sentimeter ada dua kecamatan dan tujuh desa yang terendam banjir. Sehingga mengakibatkan korban terdampak sebanyak 1.545 KK dengan 6.937 jiwa," kata Sunawardi saat dikonfirmasi, Minggu, 3 Januari 2021.

    Baca: 278 Rumah di Cirebon Rusak Diterjang Puting Beliung

    Sunawardi memerinci kedua Kecamatan yang terendam banjir tersebut yakni, Kecamatan Langsa Baro, Desa Lengkong, PB Seuleumak, Karang Anyar, Alue Dua dan Kecamatan Langsa Barat, Birem Puntong, Lhokbanie, Sungai Pauh.

    "Untuk dampak material dan pengungsi masih dalam pendataan," jelasnya.

    Sementara BPBD Kota Langsa hingga saat ini masih melakukan koordinasi dan pelaporan terkait pendataan terhadap korban terdampak dan pengungsi dan melakukan patroli di beberapa kecamatan.

    "Serta memberikan bantuan logistik kepada para warga yang terdampak banjir. Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir di Kota Langsa, Untuk kondisi terakhir air genangan sudah mulai surut," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id