Total 66.640 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sulsel

    Muhammad Syawaluddin - 08 Januari 2021 16:45 WIB
    Total 66.640 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sulsel
    ilustrasi Medcom.id
    Makassar: Sebanyak 36.640 vaksin korona Sinovac tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kedatangan vaksin virus korona hari ini melengkapi jatah untuk Provinsi Sulawesi Selatan, yang berjumlah 66.640 vaksin.

    "Alhamdulillah kita kembali kedatangan 36.640 vaksin, setelah pengiriman awal kita terima 30 ribu vaksin korona, artinya untuk kuota yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan semuanya telah kami terima yakni berjumlah 66.640 dosis vaksin jenis Sinovac," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Ikhsan Mustari, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 8 Januari 2021.

    Ikhsan menjelaskan, puluhan ribu dosis yang diterima segera didistribusikan ke 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Apalagi, vaksin tahap pertama sebanyak 30.000 dosis distribusinya telah rampung.

    Baca: Menteri Erick Pastikan Bio Farma Siap Produksi Vaksin Covid-19

    "Selanjutnya akan diterima pada Maret mendatang," jelasnya.

    Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menerima kurang lebih 30.000 vaksin virus korona pada 4 Januari 2021. Vaksin tersebut disebar ke seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

    Vaksin tahap awal itu diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan virus korona sejak awal Maret 2020. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan data klinis yang akan mendapatkan vaksin. Lantaran penerima vaksin tidak bisa dilakukan kepada sembarang orang.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id