Tugboat Tenggelam, Satu Awak Tewas

    Media Indonesia.com - 25 November 2020 14:35 WIB
    Tugboat Tenggelam, Satu Awak Tewas
    ? MI/Dwi Apriani .
    Palembang: Kapal tunda (tugboat) terbalik dan tenggelam di perairan Sungai Musi, Pulau Kemaro, Kecamatan Ilir Timur III Palembang, Sumatra Selatan, Rabu dini hari, 25 November 2020. Kapal terbalik usai diterpa angin kencang dan hujan deras.

    "Saat ingin menggandeng tongkang dan hendak melaksanakan shifting dari Pulau Kemaro tujuan dermaga Pusri di perairan Sungai Musi, kapal bergoyang karena angin kencang disertai derasnya hujan. Akhirnya tugboat ini tenggelam," ucap Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika, Rabu, 25 November 2020.

    Pihaknya segera melakukan pencarian korban. Tiga awak kapal ditemukan selamat, namun satu awak kapal bernama Safaruddin, 60, tenggelam dan ditemukan meninggal.

    Baca: Kapal MV Tina 1 Kandas di Perairan Batam

    "Saat tahu kejadian itu, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban sejauh 10 meter dari lokasi kejadian. Dengan melakukan penyelaman, kami berhasil mendapati korban dalam kondisi meninggal," jelasnya. 

    Selanjutnya, kata dia, korban dievakuasi menggunkana perahu karet dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Dia mengaku, selama pencarian korban mengalami kendala. 

    "Jika berada di perairan, utamakan keselamatan. Salah satunya menggunakan pelampung, karena kita tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi nanti, apalagi saat cuaca buruk," tukasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id