Pontianak Lakukan Penyekatan Arus Balik Lebaran

    Antara - 16 Mei 2021 11:55 WIB
    Pontianak Lakukan Penyekatan Arus Balik Lebaran
    Petugas Pemerintah Kota Pontianak memeriksa pengendara yang hendak masuk atau keluar dari wilayah kota dalam upaya menekan risiko penularan covid-19. ANTARA/ Andilala



    Pontianak: Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, melakukan penyekatan di pintu masuk kota kawasan Batu Layang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperketat pengawasan pada warga yang balik dari mudik Lebaran.

    "Penyekatan ini dilakukan guna mendeteksi masyarakat yang balik dari mudik Lebaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu, di Pontianak, Minggu, 16 Mei 2021.

     



    Baca: Tempat Wisata di Jepara Sepi Pengunjung

    Dia mengatakan pada masa penyekatan hanya kendaraan pengangkut bahan pokok dan bahan bakar yang diperbolehkan memasuki wilayah Kota Pontianak.

    Selama masa penyekatan, petugas memeriksa pengendara dan penumpang kendaraan yang hendak memasuki wilayah Kota Pontianak untuk memastikan mereka tidak tertular covid-19.

    Di pintu-pintu masuk Kota Pontianak, pemerintah kota menurunkan petugas untuk melakukan pemeriksaan antigen pada warga yang hendak masuk ke kota.

    "Pelaksanaan uji cepat antigen ini dilakukan secara acak dan diintensifkan mulai 6 sampai 17 Mei dalam upaya mencegah masyarakat mudik dan balik Lebaran," jelasnya.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak kembali mengingatkan masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan virus korona.

    "Sejak awal April 2021 ini ada tren kenaikan kasus seperti pada Oktober dan Nopember 2020 lalu, sehingga kami imbau pada masyarakat agar kembali menaati protokol kesehatan," ujarnya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id