16.016 Kendaraan Diputar Arah di Tangerang

    Antara - 15 Mei 2021 18:04 WIB
    16.016 Kendaraan Diputar Arah di Tangerang
    Petugas dari Kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas di posko penyekatan mudik di GT Balaraja Barat (Azmi Samsul Maarif)



    Tangerang: ??Petugas gabungan sudah memutar arah 16.016 unit kendaraan selama sepuluh hari operasi penyekatan pelarangan mudik periode 6-15 Mei 2021 di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten. Kendaraan yang diputar arah didominasi roda dua.

    "Paling banyak penyekatan di Pos Penyekatan Jayanti yakni perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang," Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro di Tangerang, Sabtu, 15 Mei 2021.

     



    Dia menerangkan, belasan ribu kendaraan pemudik yang diputar arah didominasi kendaraan roda dua sebanyak 10.508 unit. Sedangkan mobil pribadi sebanyak 5.501 unit, bus sebanyak 52 unit, dan kendaraan travel gelap 44 unit serta 9 unit kendaraan lainnya.

    "Jadi kalau dihitung dengan jumlah orang (penumpang) sudah 40 ribu dikembalikan ke asal kota masing-masing," jelasnya.

    Baca: Tempat Wisata di Jepara Sepi Pengunjung

    Wahyu mengungkap, hingga kini petugas yang berjaga di seluruh pos penyekatan masih terus melakukan putar arah kendaraan terindikasikan pemudik. Seperti yang terjadi di pos penyekatan Adiyasa-Maja, Solear berbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Lebak sebanyak tiga unit roda dua.

    Kemudian di pos penyekatan Kedaton sudah memutarbalikkan 17 unit kendaraan roda empat atau mobil pribadi dan 1 unit bus. Selanjutnya di pos penyekatan pertigaan Jenggot Kronjo memutarbalikkan satu unit mobil pribadi.

    Selanjutnya, pos penyekatan Balaraja Timur memutarbalikkan 3 unit mobil pribadi. Serta pos penyekatan Balaraja Barat memutarbalikkan 12 unit mobil pribadi dan 3 unit bus.

    Baca: Angkut 20 Penumpang, Perahu Wisatawan Tenggelam di Waduk Kedung Ombo

    "Pada dua hari setelah Idulfitri di Pos Penyekatan Jayanti sudah sebanyak 523 unit kendaraan roda dua dan 274 unit mobil pribadi," ungkapnya.

    Selain itu, dikatakan Wahyu, penyekatan selanjutnya akan fokus ke pengawasan arus balik Lebaran yang diprediksi terjadi pada akhir pekan ini.

    "Penyekatan masih akan terus dilaksanakan hingga masa peniadaan mudik berakhir. Petugas yang berjaga di 7 posko yang didirikan Polresta Tangerang akan terus bersiaga," terangnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id