Keluar Masuk Kabupaten Bogor Wajib Punya Hasil Rapid Test

    Rizky Dewantara - 07 April 2021 08:18 WIB
    Keluar Masuk Kabupaten Bogor Wajib Punya Hasil Rapid Test
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Christian)



    Bogor: Polres Bogor akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan rapid antigen bagi warga yang akan masuk dan keluar dari wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama Ramadan. Pemerikasaan guna mengantisipasi pendatang dari luar daerah atau warga Kabupaten Bogor yang ingin pulang ke kampung.

    "Kita tetap menggunakan (hasil) rapid antigen dan sertifikat telah divaksin bagi masyarakat yang akan datang maupun keluar dari Kabupaten Bogor. Tujuannya memancing atau membuat animo masyarakat agar mau melakukan vaksinasi dan tes rapid antigen," ungkap Kapolresta Bogor AKBP Harun, di Mapolresta Bogor, Rabu, 7 April 2021.






    Ia menyatakan ingin mendorong masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi. Agar pelaksanaan vaksin di seluruh Indonesia lebih cepat selesai.

    Baca juga: Dampak Siklon Seroja Masih Akan Terasa di NTB hingga Yogyakarta

    Masih kata dia, untuk penjagaan di beberapa titik masuk ke wilayah Kabupaten Bogor, pihaknya akan melakukan penebalan personel. Selain itu, anggota juga akan ditempatkan pada terminal-terminal di wilayah hukum Polres Bogor.

    Lebih lanjut, penambahan personel Polres Bogor ada di tujuh titik yang telah dipetakan dalam penyekatan masuknya warga dari luar Bogor. 

    "Titik-titik tersebut nanti akan kami informasikan, yang jelas di terminal-terminal yang ada di Kabupaten Bogor kami juga melakukan penebalan personel untuk berjaga," ungkap Harun.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id