Metro Siang

    Banjir di Lebak Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

    MetroTV - 15 September 2021 15:24 WIB
    Banjir di Lebak Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada
    Korban banjir di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meninggalkan rumah mereka yang kebanjiran untuk mengungsi ke tempat yang aman pada Selasa (14/9/2021). Foto: Antara/M. Suryana/Am



    Lebak: Banjir yang sebelumnya melanda tiga kecamatan di Lebak, Banten yaitu Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, dan Cibadak, kini surut. Warga mulai kembali ke rumah dan membersihkan sisa banjir.

    "BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Lebak mengimbau warga agar tetap waspada karena intensitas hujan masih tinggi yang akan terjadi pada malam hari dan pagi hari," laporan reporter Metro TV, Sefrinal Putra, dalam tayangan Metro Siang, Rabu, 15 September 2021.

     



    Banjir sebelumnya mencapai 1 meter mengakibatkan 1.162 rumah terendam banjir, tiga rumah rusak berat, dan satu korban jiwa atas nama Asnawi. Kakek berusia 60 tahun ini ditemukan tim SAR gabungan sudah tidak bernyawa setelah sebelumnya terseret banjir.

    Warga Kampung Parambang sebelumnya mengungsi di tiga masjid yang ada di lokasi Kampung Berbek. Sedangkan warga Kampung Sentral masih mengungsi di tempat yang disediakan Polres Lebak dan Pemerintah Kabupaten Lebak, karena ketinggian air masih 30 Cm.

    Untuk meringankan beban warga yang terkena dampak banjir, Pemkab Lebak memberikan makanan setiap harinya dan alat bersih-bersih seperti sapu dan alat pel kepada warga. (Imanuel Rymaldi Matatula)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id