Ganjar Gas Pol Vaksinasi di Kawasan Candi Borobudur

    Inibaru - 28 September 2021 13:56 WIB
    Ganjar Gas Pol Vaksinasi di Kawasan Candi Borobudur
    Candi Borobudur. Foto : Medcom.



    Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai menggenjot program vaksinasi covid-19 yang dipusatkan di kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Selain karena vaksinasi di Kabupaten Magelang terendah di Jateng, dalam waktu dekat Borobudur juga bakal menggelar sejumlah acara besar.

    Menurut Ganjar, vaksinasi di candi terbesar se-Indonesia perlu dilakukan untuk menyiapkan dan membantu para pelaku wisata di kawasan tersebut. Program itu juga sekaligus ditujukan untuk para pelajar yang saat ini mulai melakukan sekolah tatap muka.

     



    "Kami sengaja menggelar di kawasan ini agar publik tahu bahwa pariwisata kita sudah siap-siap, sehingga masyarakat, pelaku wisata, dan pelajar aman," kata Ganjar, Senin, 27 September 2021, melansir Inibaru.id.

    Baca: Alat Musik yang Tersebar di 40 Negara Ada di Candi Borobudur

    Percepatan vaksinasi juga dilakukan karena ada sejumlah acara besar di Candi Borobudur. Beberapa pergelaran itu antara lain Tour de Borobudur (TDB), ajang balap sepeda, dan ajang lari internasional Borobudur Marathon.

    "Sebelum kegiatan itu, kami ingin vaksinasi dipercepat. Kabupaten Magelang termasuk rendah vaksinasinya, jadi kami serbu biar naik dan masyarakat terlindungi. Biar wisata yang bagus-bagus di kawasan ini bisa bergeliat lagi," ujar Ganjar.

    Bukan hanya kawasan Borobudur, Ganjar juga meminta seluruh daerah di Jateng benar-benar mempersiapkan diri untuk membuka lokawisata. Termasuk menentukan destinasi prioritas mana yang perlu percepatan vaksinasi

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id