2 SMP di Pati Diizinkan PTM Lagi

    Antara - 05 Oktober 2021 11:29 WIB
    2 SMP di Pati Diizinkan PTM Lagi
    Bupati Pati Haryanto. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati)



    Pati: Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengizinkan dua SMP kembali menggelar uji coba pembelajaran tatap muka. Sebelumnya, PTM dihentikan sementara karena ada belasan siswa yang positif covid-19 berdasar hasil tes cepat antigen.

    "Penghentian sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP 1 Winong dan SMP 3 Pati untuk memastikan apakah mereka benar-benar positif covid-19 atau tidak melalui tes swab PCR," kata Bupati Pati Haryanto, Selasa, 5 Oktober 2021.

     



    Ia menyebutkan dari 13 siswa SMPN 1 Winong yang dilanjutkan dengan tes usap PCR ternyata hanya satu orang yang positif. Sedangkan di SMP 3 ada satu siswa yang positif berdasar tes antigen dan hasil tes usap PCR-nya negatif.

    Kemudian diambil keputusan untuk diberikan jeda waktu selama sepekan. Akhirnya pada Senin, 4 Oktober 2021, diizinkan kembali menggelar pembelajaran tatap muka.

    Baca juga: Masuk Musim Hujan, BPBD Klaten Masih Sibuk Distribusi Air Bersih

    Ia mengingatkan PTM tersebut sifatnya masih uji coba dan belum boleh ada penambahan jumlah sekolahnya.

    "Jika nanti sudah tidak ada laporan dan temuan kasus baru, segera dibuatkan kebijakan baru untuk menentukan penambahan uji coba PTM di beberapa sekolah. Siswa yang mengikuti PTM juga akan diberikan prioritas vaksinasi," ujar Haryanto.

    Pemkab Pati juga terus meningkatkan capaian vaksinasinya sehingga di Kabupaten Pati segera terbentuk kekebalan kelompok.

    Meskipun ada kelonggaran untuk aktivitas sehari-hari karena Pati menerapkan PPKM level dua, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

    "Alhamdulillah selama beberapa pekan terakhir, tidak ada temuan kasus baru. Jadi yang isolasi dulu itu sudah semakin menurun dan kondisi yang di rumah sakit juga nihil. Namun masyarakat harus tetap waspada," jelasnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id