NasDem Maluku Optimistis Hadapi Pemilu 2024

    Medcom - 09 Juni 2021 12:24 WIB
    NasDem Maluku Optimistis Hadapi Pemilu 2024
    ilustrasi Medcom.id



    Ambon: DPW Partai NasDem Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Ambon, Maluku. Pembukaan Rakorwil secara resmi dilakukan Ketua DPP Partai NasDem bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, Suyoto, di Islamic Center Ambon, Maluku, Selasa, 8 Juni 2021.

    Suyoto menargetkan DPW Partai NasDem Maluku meraih dua kursi DPR RI pada Pemilu 2024 setelah sebelumnya berhasil menyumbangkan seorang wakilnya di Senayan dari hasil Pemilu 2019.

     



    "Dengan menyiapkan diri sedini mungkin, Partai NasDem menargetkan keluar sebagai pemenang Pemilu secara nasional," kata Suyoto di Ambon, Rabu, 9 Juni 2021.

    Baca: NasDem Targetkan 15 Kursi di DPRD Sumsel

    Rakorwil juga turut dihadiri Ketua DPP Partai NasDem bidang OKK Sri Sajekti Jeanette Sudjunadi, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga Moch. Haerul Amri, Wakil Ketua Komisi VI Fraksi NasDem di DPR RI Martin Manurung, dan Wakil Ketua Komisi II Fraksi NasDem Saan Mustofa.

    Sementara Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua, menyatakan Rakorwil merupakan tindak lanjut dari pertunjukan keliling di 11 kabupaten/kota yang ada di Maluku dengan tujuan utama yang ingin dicapai adalah menyambut pemilu 2024.

    "Kunjungan di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku merupakan program wajib bagi DPW Partai NasDem di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk melihat perkembangan partai, terutama terkait struktur partai di tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan, serta desa. Dari hasil kunjungan, saya berkesimpulan bahwa partai ini solid dalam rangka menghadapi semua even politik," jelasnya.

    Sementara apresiasi terhadap pelaksanaan Rakorwil disampaikan pemerintah daerah Provinsi Maluku. Dalam sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, mengatakan Rakorwil DPW Partai NasDem Maluku merupakan momentum yang sangat penting.

    "Partai NasDem sebagai partai politik modern terus berkembang dengan pengalaman dan kematangan partai yang sudah teruji. Menjadi partai besar di tengah-tengah negara demokrasi tidaklah mudah, dihadapkan pada berbagai realitas politik. Sejauh ini kiprah Partai NasDem di pentas politik bangsa bukan sekadar ada, tapi lebih soal eksistensi yang tak pernah hilang oleh zaman," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id