comscore

Vaksinasi Lansia di Kota Medan Terkendala Izin Keluarga

Antara - 09 Desember 2021 07:30 WIB
Vaksinasi Lansia di Kota Medan Terkendala Izin Keluarga
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Mardohar Tambunan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
Medan: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan mendorong pihak keluarga mengizinkan anggota keluarganya yang lansia untuk divaksin covid-19. Pasalnya, lansia mereka memiliki risiko tinggi tertular covid-19.

"Jumlah lansia sudah divaksin baru 50 persen, tentu kita akan berupaya agar persentase lansia terus meningkat," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Kota Medan Mardohar Tambunan di Medan, Rabu, 8 desember 2021.
Ia mengatakan persentase lansia sudah divaksin di ibu kota Provinsi Sumatera Utara hingga saat ini belum memenuhi ketentuan yang ditetapkan nasional, yakni di atas 60 persen. Ia juga tidak bosan untuk mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Medan, khususnya lansia, mengikuti vaksinasi.

Baca: 1.000 Imigran di Kota Medan Divaksin Covid-19

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Medan terdapat 89.635 lansia menjadi target sasaran vaksinasi covid-19 dari total 1,9 juta jiwa warga Kota Medan. "Kami terus memberi informasi, baik fungsi maupun manfaat dari vaksinasi. Alhamdulillah masih ada masyarakat lansia yang mau mendapatkan vaksinasi," kata dia.

Pihaknya terus melakukan berbagai upaya, salah satunya memastikan seluruh instansi layanan publik maupun layanan umum, menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Melalui upaya ini bisa diketahui dan dipastikan seluruh masyarakat sudah mendapatkan suntikan vaksin. Lewat aplikasi PeduliLindungi, kita menjaring seluruh lansia yang belum divaksin," ujar Mardohar.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id