Khofifah Menyambangi Korban Puting Beliung di Batu

    Daviq Umar Al Faruq - 21 Oktober 2019 18:02 WIB
    Khofifah Menyambangi Korban Puting Beliung di Batu
    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi para pengungsi korban terdampak bencana angin kencang di Kota Batu, Jawa Timur, Senin, 21 Oktober 2019
    Batu: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi para pengungsi korban terdampak bencana angin kencang di Kota Batu, Jawa Timur, Senin, 21 Oktober 2019. Awalnya Khofifah berkunjung ke kediaman korban meninggal, Sadik, 70, warga Talangrejo, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu.

    "Kalau areanya ada di lintas kabupaten/kota maka otoritas dan tanggung jawab ada di tingkat provinsi. Kalau lintas provinsi atau skalanya memang besar, maka itu di tingkat pusat. Jadi ada levelingnya," kata Khofifah di lokasi.

    Di sana orang nomor satu di Pemprov Jatim itu menyerahkan santunan dan berbincang-bincang dengan keluarga korban.

    Selanjutnya Khofifah berkunjung ke Pos Pengungsian di Balai Desa Punten. Khofifah meninjau dan menyapa ratusan pengungsi dan memberikan santunan.

    Khofifah menjelaskan bencana angin kencang di Desa Sumberbrantas ini merupakan wilayah Kota Batu. Namun dia tetap meminta masyarakat Jawa Timur untuk ikut membantu.

    "Bagian kerelawanan dan kemanusiaan, saya tetap mohon masyarakat Jatim memberikan support," jelas Khofifah.

    Mantan Menteri Sosial ini menambahkan dukungan yang penting adalah psychological support. Sebab, masyarakat terdampak bencana di Kota Batu masih membutuhkan bantuan hingga saat ini.

    "Karena di antara mereka yang sekarang ini sedang mengungsi ada yang rumahnya masih berdebu. Ada yang genteng rumahnya harus diganti. Ada yang kacanya harus diganti. Maka, psycological support itu menjadi penting," pungkas Khofifah.

    Sebelumnya bencana angin kencang melanda Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Angin kencang muncul sejak Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 23.30 WIB hingga Minggu 20 Oktober 2019 malam.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id