Bantaran Kali Jambe Bakal Dibuatkan RTH

    Antonio - 06 September 2019 15:26 WIB
    Bantaran Kali Jambe Bakal Dibuatkan RTH
    Operator alat berat mengangkut sampah di Kali Jambe, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Antonio/Medcom.id
    Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menata kembali bantaran Kali Jambe, di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Rencananya bantaran kali akan dibuatkan ruang terbuka hijau.

    "Terus coba kita usulkan coba dengan jaring sampah terus dan mengedukasi masyarakatnya terhadap sampah ini," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Chaidir di Bekasi, Jumat 6 September 2019.

    Dia mengungkapkan, tahun ini pihaknya sudah menormalisasi beberapa kali yang ada di Kabupaten Bekasi. Seperti di Kecamatan Babelan, Kecamatan Sukatani, dan Kecamatan Sukawangi. Hal serupa juga akan dilakukan di kali yang ada di kecamatan lainnya.

    "Ya mudah-mudahan kita di tahun ini normalisasi kurang lebih ada enam sampai delapan sungai. Yang kita normalisasi di kita itu yang sedimen tanaman gulma, jadi sampah itu kita tidak ada normalisasi sebetulnya," tuturnya.

    Untuk saat ini pihaknya masih konsentrasi membantu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk membantu pengangkutan sampah dengan menyediakan alat berat.

    Sampah sepanjang 500 meter diketahui menyelimuti Kali Jambe, Tambun Selatan. Sebanyak seratus petugas gabungan melakukan pengangkutan sampah di kali tersebut.

    Berdasarkan pantauan, proses pengangkutan sampah dari kali masih dilakukan sampai dengan pukul 14.55 WIB. Pengangkutan dilakukan dengan menggunakan alat berat yang dimiliki Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id