comscore

Bupati Pasuruan Sebut Terobosan Erick Thohir Konkret

Deny Irwanto - 16 Januari 2022 21:55 WIB
Bupati Pasuruan Sebut Terobosan Erick Thohir Konkret
Menteri BUMN, Erick Thohir, menjadi pembicara di Ponpes Wahid Hasyim, Pasuruan, Minggu, 16 Januari 2022. Dokumentasi/ istimewa
Pasuruan: Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menyebut sejumlah program yang digagas Menteri BUMN, Erick Thohir, memberi manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Menurut dia setiap gagasan pasti sudah melalui pemikiran dan koordinasi yang matang.

"Terobosan-terobosan yang dilakukan pak menteri itu konkret dan clear. Termasuk dukungan program vaksinasi dari Kementerian BUMN yang luar biasa hasilnya," kata Irsyad dalam acara Talkshow Generasi Muda NU untuk Indonesia di Ponpes Wahid Hasyim, Pasuruan, Minggu, 16 Januari 2022.

 



Baca: UKM Tari UMSU Menjuarai Festival di Italia

Irsyad juga menyebut sosok Erick Thohir berani membabat oknum yang tak mau berpihak kepada rakyat di BUMN. Erick berani melakukan bersih-bersih melalui program transformasi dan restrukturisasi untuk menciptakan good governance.

"Saya sangat bangga terus terang. Pak Erick ini istilahnya Thohir Muthohir, suci yang mensucikan san ini dibutuhkan untuk membangun Indonesia ke depan yang lebih baik," jelasnya.

Erick juga diketahui memiliki banyak program untuk memberdayakan pesantren dan santri mulai dari santri magang, pesantrenpreneur hingga muslimleadership.

Melihat hal itu, Irsyad pun menyatakan pemerintah Kabupaten Pasuruan siap mendukung demi kemajuan para santri. Program ini juga tentu akan membentuk ekosistem untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Seperti konsep yang pak menteri katakan, bahwa menuju Indonesia Emas 2045 ini butuh SDM yang kuat. Kami di Pasuruan dengan dukungan seluruh pondok pesantren punya program banyak yang bisa mensupport pesantren, seperti Pelasan (pelatihan santri) dan Perwira (perempuan wirausaha)," ungkap Irsyad.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id