comscore

Tangsel Hanya Terima Ternak dari Lampung

Farhan Dwitama - 29 Juni 2022 06:56 WIB
Tangsel Hanya Terima Ternak dari Lampung
ilustrasi/Medcom.id
Tangerang: Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan menyampaikan kenaikan angka kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) berasal dari hewan ternak yang datang dari luar wilayah. Guna mengantisipasi wabah tersebut, DKP3 menyetop pengiriman hewan ternak dari luar wilayah Tangerang Selatan, sejak Senin, 27 Juni 2022.

"Tanggal 27 setop dari Jawa Tengah, Jawa Barat. Upaya kita peningkatan penyembuhan," kata Kepala DKP3 Tangerang Selatan, Yepi Suherman di Balai Kota Tangsel, Selasa, 28 Juni 2022.
Kecuali pengiriman hewan ternak kurban dari Lampung. Dengan catatan, menunjukkan bukti surat keterangan sehat hewan dari Dinas terkait di Provinsi Lampung.

"Tapi kalau Lampung, karena zona hijau kita masih bolehkan masuk ke Banten. Kalau kemarin rapat dengan Provinsi Banten, kalau hewan dari tempat lain kan disetop 27 Juni, tapi Karena Lampung masih zona hijau, kebijakan boleh masuk," jelas dia.
 
Baca: Sumsel Mulai Suntik Vaksin PMK Hewan Ternak

Meski belum dapat dipastikan batas waktu pengiriman hewan ternak kurban akan dihentikan total ke Kota Tangsel, imbas wabah PMK tersebut.  

"Sampai tanggal berapanya kita nunggu dari Provinsi Banten," ucap Yepi. 

Sebelumnya, ada 118 hewan ternak kurban di Tangsel, terjangkit PMK. Dari jumlah itu, 116 di antaranya hewan ternak sapi dan dua lainnya adalah kerbau.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id