Polisi Akan Periksa Disdik Malang Terkait Perundungan

    Daviq Umar Al Faruq - 07 Februari 2020 15:18 WIB
    Polisi Akan Periksa Disdik Malang Terkait Perundungan
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Malang: Polresta Malang Kota bakal memeriksa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Jawa Timur dalam waktu dekat ini. Pemeriksaan terkait dugaan kasus perundungan yang dialami MS, 13, pelajar dari SMPN 16 Kota Malang.

    "Kemungkinan akan kita lakukan pemeriksaan (disdikbud). Diagendakan mungkin minggu depan," kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Yunar Hotma Parulian Sirait, saat dikonfirmasi, Jumat, 7 Februari 2020.

    Yunar menjelaskan pemeriksaan ini terkait pengawasan, tindakan maupun prosedural yang dilakukan Disdikbud dalam menangani dugaan kasus perundungan di SMPN 16 Kota Malang. 

    "Maupun penyelesaian ataupun upaya pelaporan dari pihak sekolah ke dinas pendidikan terkait permasalahan yang terjadi," jelas Yunar.

    Hingga saat ini polisi masih terus mendalami dugaan kasus ini dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk mengumpulkan bukti-bukti. Total ada 18 saksi yang telah diperiksa.

    "Sampai saat ini saksi yang sudah kami periksa 15 orang. Hari ini ditambah lagi tiga. Saksi dari semua yang terkait, mulai murid, pihak sekolah hingga dokter yang menangani dan melakukan visum," ungkap Yunar.

    Yunar sendiri mengaku polisi sampai saat ini masih belum menetapkan tersangka. Semua pihak yang diperiksa masih berstatus sebagai saksi. "Sampai saat ini semua berjalan dengan lancar. Ini kan terkait kasus anak, korban anak dan pelaku anak. Jadi kami tetap harus melakukan koordinasi dengan P2TPA dan psikolog untuk trauma yang dialami oleh korban," ungkap Yunar.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id