NasDem Jatim Donasikan APD ke RS Nahdlatul Ulama

    Amir Zakky - 04 Mei 2020 18:21 WIB
    NasDem Jatim Donasikan APD ke RS Nahdlatul Ulama
    DPW Partai NasDem Jawa Timur mendonasikan APD ke RS Nahdhatul Ulama di Jombang.
    Jombang: Partai NasDem mendonasikan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit (RS) yang berada di bawah naungan NasDem Jatim Donasikan APD ke RS Nahdlatul Ulama (NU). Bantuan diberikan sebagai komitmen partai dalam misi kemanusian melawan pandemi corona (covid-19).

    Bantuan diserahterimakan di Rumah Sakit Unipdu, Kabupaten Jombang kepada para pengurus Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (ARSINU). Bantuan tersebut berupa 150 baju hazmat.

    “Tadinya mau diserahkan di kantor PBNU Jakarta, tapi karena kondisi tidak memungkinan akibat PSBB maka bantuan kita serahkan di sini. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban RS swasta dalam upaya penanganan covid-19,” kata Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Nico Ainul Yaqin, di RS Unipdu Peterongan, Jombang, Senin, 4 Mei 2020.

    Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai NasDem di tengah pandemi covid-19. Dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani covid-19, perlu didukung dengan sarana prasarana yang memadai. 

    “Saat ini bukan waktunya berdebat semua harus bahu membahu bersatu demi masyarakat. Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi tenaga medis dan kami berdoa agar korona ini bisa segera berakhir,” katanya.

    Donasi serupa juga akan diberikan ke Puskesmas-Puskesmas lain yang yang menjadi tempat pertama pasien datang melakukan pemeriksaan. “APD ini alat pelindung diri yang sangat diperlukan oleh garda terdepan tenaga kesehatan, karena mereka langsung bersentuhan dengan pasien penderita. Saat ini kita sudah siapkan 5.000 APD yang rencananya akan kita distribusikan sesuai data yang sudah kami kantongi,” sambung Mu’lina Shohib, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jombang.

    Sementara, ketua umum Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (ARSINU) Zulfikar As’ad, mengaku sangat terbantu atas bantuan yang diberikan oleh Partai NasDem. Pria yang akrab disapa Gus Ufik ini mengatakan, APD tersebut selanjutkan akan segera distribusikan ke rumah sakit di Jatim yang bernaung dalam Arsinu.

    “Jumlahnya ada 30 rumah sakit. Tentunya peralatan ini sangat bermanfaat bagi tim medis di lapangan sebagai bekal dalam menangani pasien Covid-19,” jelasnya.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id