Cirebon Bentuk Tim Pemburu Orang Terindikasi Covid-19

    Ahmad Rofahan - 19 Mei 2020 14:09 WIB
    Cirebon Bentuk Tim Pemburu Orang Terindikasi Covid-19
    Bupati Cirebon, Imron. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
    Cirebon: Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, membentuk tim pemburu orang terindikasi covid-19. Tim akan ditugaskan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua. 

    Bupati Cirebon, Imron, mengatakan, tim pemburu akan fokus mencari orang-orang yang memiliki risiko terpapar covid-19 seperti pemudik dan orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif maupun pasien dalam pengawasan. Masa operasional berlaku selama PSBB tahap kedua mulai 20-29 Mei 2020.

    "Kita membentuk tim reaksi cepat (tim pemburu) terhadap orang yang terkonfirmasi covid-19 agar segera dipisahkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus," kata Imron, Selasa, 19 Mei 2020.

    Baca juga: PSBB di Kota Bogor Sampai 26 Mei

    Menurut Imron, salah satu dasar perpanjangan PSBB di Kabupaten Cirebon, ialah masih adanya wilayah yang menjadi zona merah di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Kedawung, Plumbon, Sumber, Panguragan, Babakan, Sedong, dan Palimanan.

    Selain itu, untuk menguatkan tes swab massa yang saat ini tengah dilakukan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon juga akan fokus memberikan pelatihan tes swab kepada tenaga medis.  

    "PSBB tahap dua ini akan mengedepankan indikator perilaku hidup bersih dan sehat, memperkuat tim sosialisasi, memperbanyak tempat cuci tangan dan pendukung lainnya," pungkasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id