Warga Satu Pulau di Makassar Menjalani Rapid Test

    Muhammad Syawaluddin - 17 Mei 2020 22:03 WIB
    Warga Satu Pulau di Makassar Menjalani Rapid Test
    Ilustrasi: Medcom.id
    Makassar: Pemerintah Kota Makassar menyasar warga pulau untuk dilakukan rapid test massal. Pasalnya, ditemukan beberapa warga di kepulauan dinyatakan positif covid-19 (korona).

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisya Tun Azikin, mengatakan bahwa untuk tahap ini pihaknya akan melakukan rapid test di enam kecamatan yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tahap pertama di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. 

    "Ini urgent dan harus segera dilakukan agar virus tidak menyebar hingga satu pulau,” katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 17 Mei 2020.

    Dia mengatakan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, khususnya di Pulau Kodingareng menjadi yang pertama lantaran sudah ada 10 kasus positif virus korona. Hal itu untuk mendeteksi atau melacak kontak penyebaran covid-19. 

    Naisya juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 2.000 rapid test khusus untuk masyarakat yang ada di Pulau Kodingareng. Sementara, untuk kecamatan lainnya, Naisya menyebut pihaknya akan melakukan rapid test massal sesuai dengan tingkat urgensinya.

    "Kita lakukan secara bertahap. Di setiap kecamatan. Kita liat tingkat urgensinya dulu. Itu yang kita dahulukan,” jelasnya. 

    Sejauh ini Pemerintah Kota Makassar terus melakukan rapid test di sejumlah tempat dengan potensi penyebaran terbesar yakni di pasar tradisional yang ada di Kota Makassar. Bahkan terhadap juru parkir dan ojek online. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id