Satu Sekolah di Tapanuli Selatan Rusak Diterjang Angin

    Antara - 20 Mei 2020 12:42 WIB
    Satu Sekolah di Tapanuli Selatan Rusak Diterjang Angin
    Atap Sd Negeri 100305 Sijungkang, Angkola Timur, Tapanulis Selatang, rusak diterjang angin, Rabu, 20 Mei 2020. FOTO ANTARA/Kodir
    Tapanuli: Angin kencang menerjang satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, hingga menyebabkan kerusakan pada Rabu dini hari, pukul 02.00 WIB.

    Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan, Amros Karangmatua, mengatakan kerusakan terparah terjadi pada atap sekolah SD Negeri 100305 Sijungkang, Angkola Timur, hingga terbang diterjang angin.

    "Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi," kata Amros di  Sipirok, Ibu Kota Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu, 20 Mei 2020.

    Baca: Warga Sulteng Diimbau Waspada Cuaca Buruk

    Amros menjelaskan pihaknya sudah mendatangi lokasi bersama Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar pagi tadi untuk melakukan pengecekan bangunan sekolah.

    Dari pantauan di lokasi, kerusakan sekolah tampak parah dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Rangka baja 4 dari 6 lokal gedung sekolah dan plafon juga tak tersisa di bangunan.

    Selain itu bangunan teras serta ruang kantor sekolah mengalami kerusakan.

    "Panjang atap seng yang terbang dan jatuh dekat gedung itu lebih 30 meter, dan plafonnya menimpa mobiler di bawahnya sehingga dari dalam gedung tampak jelas langit," jelas Amros.

    Sementara Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin kencang ini. Namun Adi berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan agar gedung sekolah bisa langsung dipakai usai libur akibar pandemi.

    "Kerusakan sekolah ini harus secepatnya mendapat perbaikan sebelum murid yang saat ini libur akibat pandemi covid-19 aktif kembali bersekolah," kata Adi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id