Aceh Tengah Dilanda Banjir Bandang dan Longsor

    Fajri Fatmawati - 11 Mei 2020 14:47 WIB
    Aceh Tengah Dilanda Banjir Bandang dan Longsor
    Longsor dengan ketinggian sekitar 3 meter dan panjaang 15 meter terjadi di jalan lintas Takengon-Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. Foto: Istimewa
    Aceh Tengah: Hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Tengah mengakibatkan banjir bandang dan longsor. Akibatnya akses jalan lintas Takengon-Bintang, Aceh, tidak dapat dilalui kendaraan.

    "Banjir bandang melanda wilayah Kabupaten Aceh Tengah sejak 10 Mei 2020, pukul 15.00 WIB, di Desa Paya Dede, Kecamatan Jagong," kata Kepala Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, Senin, 11 Mei 2020.

    Dia menerangkan warga berupaya membuat tanggul sepanjang 10 meter agar air tidak masuk permukiman warga. Namun, hingga kini banjir belum surut.

    Baca: Banjir Banda Aceh Disebut Faktor Alam

    Selain banjir bandang, longsor juga melanda wilayah Kabupaten Aceh Tengah pada Senin dini hari, 11 Mei 2020. Material longsor mengakibatkan jalan lintas Takengon-Bintang di Desa Mendale, Kecamatan Kebayakan,  tidak dapat dilalui.

    "Longsor dengan ketinggian sekitar tiga meter dan panjang 15 meter juga terjadi di Aceh Tengah" jelas Sunawardi.

    Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah telah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) menuju ke lokasi longsor. Garis BPBD di jalan lintas Takengon-Bintang pun telah dipasang.

    "Informasi terakhir yang kita terima saat ini longsor yang menutupi badan jalan itu sedang dalam proses pembersihan lumpur longsor, agar lalu lintas dapat kembali berjalan normal," jelasnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id