Kota Bekasi Liburkan TK sampai SMP

    Antonio - 14 Maret 2020 23:38 WIB
    Kota Bekasi Liburkan TK sampai SMP
    Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah. Istimewa
    Bekasi: Dinas Pendidikan Kota Bekasi memutuskan menghentikan aktivitas belajar TK, SD dan SMP di Kota Bekasi, Jawa Barat. Aktivitas belajar di sekolah diliburkan sementara untuk pencegahan virus korona. 

    "Ini untuk menindaklanjuti himbauan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang pencegahan korona virus pada satuan pendidikan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Innayatullah, Sabtu, 14 Maret 2020.

    Dia menerangkan opsi itu juga berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 7 Tahun 2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (covid-19).

    "Jadi kita imbau kepada kepada kepala TK, SD dan SMP se-Kota Bekasi untuk tidak melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai tanggal 16-31 Maret 2020," imbuhnya. 

    Dia menjelaskan instruksi hanya diberlakukan bagi siswa. Sedangkan untuk para pengajar dan kepala sekolah tidak berlaku. 

    "Mereka tetap masuk seperti biasanya dan menyiapkan bahan materi pelajaran untuk siswa selama sekolah diliburkan dua pekan," jelasnya.

    Inay mengatakan para pelajar tetap belajar di rumah masing-masing. Dengan begitu, dia menyakini, penyebaran virus korona bisa ditekan lantaran tidak ada kontak fisik.

    Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Bekasi tetap melakukan kegiatan. Para kepala bidang hingga kepala seksi diminta memantau kegiatan belajar siswa di rumah.

    "Instruksi ini kita kirimkan kepada semua satuan pendidikan se-Kota Bekasi, surat resminya akan segera kita layangkan setelah rapat malam ini," tambah Inayatullah.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id