58 Narapidana Lapas Tangerang Dipindah ke Sel dengan Pengamanan Maksimum

    Hendrik Simorangkir - 23 September 2020 14:24 WIB
    58 Narapidana Lapas Tangerang Dipindah ke Sel dengan Pengamanan Maksimum
    Sebanyak 58 narapidana bandar narkoba dan dua pidana umum dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)
    Tangerang: Sebanyak 58 narapidana bandar narkoba dan dua pidana umum dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten. Pemindahan tersebut berkaitan dengan kaburnya bandar narkoba asal Tiongkok, Cai Changpan, yang menjebol gorong-gorong lapas.

    "Narapidana yang dipindahkan adalah narapidana dengan kategori hukuman pidana tinggi, seumur hidup, dan mati," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakat, Rika Aprianti, Rabu, 23 September 2020.

    Baca juga: Bandar Narkoba yang Kabur Lima Bulan Lubangi Sel

    Rika menjelaskan, 30 narapidana di antaranya akan dipindahkan ke Lapas Kelas 1 Batu yang berstatus super maximum security atau dengan keamanan maksimal. Kemudian sisanya akan dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cilegon.

    "Pemindahan merupakan wujud komitmen tegas perang terhadap narkoba dari jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, juga sebagai bagian upaya deteksi dini terhadap hal-hal yang bisa menjadi ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban di lapas," tegasnya.

    Sebelumnya, seorang narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang kabur. Narapidana itu bernama Cai Changpan dann merupakan bandar narkoba asal Tiongkok yang divonis hukuman mati. 

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id