Pemkab Jepara Ajukan Tambahan Solar 40.000 Liter

    Rhobi Shani - 10 Desember 2019 13:56 WIB
    Pemkab Jepara Ajukan Tambahan Solar 40.000 Liter
    BBM Solar. Foto : MI/Panca Syaukarni.



    Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah mengajukan kuota tambahan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi. Kuota tambahan yang diajukan sebanyak 40 ribu liter. 

    “Kami sudah komunikasi dengan Pertamina, untuk penambahan kami mintakan memang solar. Jawaban dari Pertamina akan disiapkan minggu depan, disalurkan secara bertahap” ujar Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Edi Marwoto, Selasa, 10 Desember 2019.

     



    Dia mengatakan kuota tambahan solar subsidi paling banyak akan dipasok ke stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN). Kuota tambahan untuk cadangan musim libur Natal dan tahun  baru. 

    “Yang kami antisipasi memang solar, karena prinsipnya kalau BBM jenis lain yang non subsidi berapapun permintaan akan dipenuhi dengan harga Pertamina,” kata Edi.

    Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Mulyaji menambahkan pemkab tidak hanya mengantisipasi kelangkaan BBM. Ketersedian dan lonjakan harga bahan kebutuhan pangan juga diantisipasi.

    “Minggu ini akan kami rapatkan dengan pihak-pihak terkait. Prinsipnya kebutuhan masyarakat harus terpenuhi. Skemanya seperti apa sudah kami siapkan,” ujarnya.

    Dia mengklaim harga barang kebutuhan pokok relatif normal saat ini. Lonjakan harga belum dijumpai, sementara stok masih tercukupi.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id