Khofifah Minta Sekolah Rusak Akibat Angin Segera Diperbaiki

    Daviq Umar Al Faruq - 21 Oktober 2019 18:31 WIB
    Khofifah Minta Sekolah Rusak Akibat Angin Segera Diperbaiki
    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi para pengungsi korban terdampak bencana angin kencang di Kota Batu, Jawa Timur, Senin, 21 Oktober 2019
    Batu: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menginstruksikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk mencermati tiga infrastruktur dasar dalam penanggulangan bencana angin kencang yang melanda Kota Batu. Yakni, pendidikan, kesehatan, dan layanan ibadah.

    "Tempat ibadah Alhamdulillah menurut Bu Wali semua dalam keadaan baik. Kedua layanan kesehatan, puskesmas juga dalam keadaan baik. Ketiga layanan pendidikan, karena rupanya ada SMP yang tingkat keparahannya membutuhkan rekonstruksi segera," kata Khofifah di Kota Batu, Senin, 21 Oktober 2019.

    Khofifah meminta Pemkot Batu untuk membenahi infrastruktur pendidikan dalam waktu satu pekan ini. Sementara pelajar yang menjadi korban bencana juga diminta untuk diliburkan sementara.

    "Mudah-mudahan dalam waktu satu minggu ini saja anak-anak diliburkan atau belajar di luar kelas. Setelah satu minggu, kita berharap bahwa ada semacam tempat sekolah darurat atau apapun bentuknya. Supaya anak-anak tidak terlalu lama diliburkan," jelas Khofifah.

    Menurut Khofifah Pemprov Jatim juga memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana di Batu. Mulai dari pakaian, matras, kids wear, makanan, dan lain-lain.

    "Saya juga dapat informasi Bu Wali, kebersamaan dan solidaritas Malang Raya juga luar biasa. Saya sampaikan terima kasih bahwa masyarakat Malang Raya sudah memberikan solidaritas sangat baik," beber Khofifah.

    Khofifah juga meminta kepada para pengungsi untuk tidak khawatir dengan kondisi rumah mereka masing-masing. Sebab pihak polisi dan TNI juga ikut menjaga keamanan lingkungan di rumah mereka.

    "Supaya ada ketenangan dan ketentraman mereka bahwa ada yang ikut membantu menunggu dari rumah mereka. Barang-barang milik mereka, termasuk hewan ternak mereka," pungkas Khofifah.

    Sebelumnya bencana angin kencang melanda Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Angin kencang muncul sejak Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 23.30 WIB hingga Minggu 20 Oktober 2019 malam.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id