Legislator NasDem Perjuangkan Kesejahteraan Petani

    ant - 21 Oktober 2020 23:48 WIB
    Legislator NasDem Perjuangkan Kesejahteraan Petani
    Anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali
    Palu: Anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali, berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan petani. Ali terus mengawal bantuan pemerintah pusat untuk petani di Kabupaten Parigi Moutong.

    "Sektor pertanian di Kabupaten Parigi Moutong dibantu oleh pemerintah pusat dengan nilai bantuan mencapai Rp500 miliar," kata Ahmad Ali di sela-sela kunjungan resesnya di Parigi Moutong, Rabu, 21 Oktober 2020.

    Bantuan tersebut, kata dia, sesuai dengan permintaannya pada reses awal 2020. Saat itu, Ali membawa pejabat tingkat direktur dari sepuluh kementerian, termasuk Kementerian Pertanian. 

    Bantuan senilai Rp500 miliar diberikan dalam bentuk alat mesin pertanian (alsintan), benih, bibit, dan kredit usaha rakyat (KUR) bagi petani di Parigi Moutong. "Bantuan tersebut juga sudah termasuk dengan bantuan ternak," ujarnya.

    Namun Ali menyangsikan bantuan tersebut tak tersebar merata. Dia mencontohkan sebagian petani Parigi Moutong, tepatnya di Kecamatan Moutong Timur. Ali mengkritik Pemerintah Daerah Parigi Moutong selaku distributor bantuan. 

    Ali berencana menemui Dinas Pertanian Parigi Moutong untuk menanyakan hal itu. Namun niat baiknya ini terkendala, lantaran Kepala Dinas Pertanian sebelumnya telah dimutasi. 

    Sembari menunggu kepastian soal komunikasi, Ali berharap petani penerima bantuan memanfaat hal tersebut sebaik mungkin. Sehingga bisa mendongkrak produksi dan produksivitas pertanian di daerah lumbung pangan itu.

    "Saya akan terus berupaya dan melakukan pengawasan hingga pendistribusian ini sampai kepada para petani," ujar Ahmad Ali.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id