Monyet Liar Serang Bocah di Perum Dinas Puspitek Tangsel, Warga Resah

    Farhan Dwitama - 28 Januari 2021 10:01 WIB
    Monyet Liar Serang  Bocah di Perum Dinas Puspitek Tangsel, Warga Resah
    Foto ilustrasi. (Ant/Rahmad)


    Tangerang: Keberadaan monyet liar di lingkungan perumahan Dinas Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten, meresahkan warga. Bocah lima tahun yang tinggal di area perumahan tersebut, diserang hingga mengalami luka serius.

    "Saat anak saya sedang main di belakang rumah, tiba - tiba langsung diserang dan digigit kedua tangannya. Lukanya cukup dalam dan harus dijahit, darahnya juga banyak," kata orang tua korban, Bambang Wisnu, dikonfirmasi, Kamis 28 Januari 2021.




    Bambang menjelaskan, putranya bernama Rasyikul Zafran Kiyoshi, saat itu sedang asik bermain bersama seorang temannya di belakang rumah. Kedua bocah itu, juga tak mengira ada kawanan monyet di area belakang rumah yang ditempati.

    "Sebelumnya kami sudah mendengar ada monyet berkeliaran di sini. Baru kemarin itu, monyet - monyet ini memakan rambutan di area belakang rumah dan menyerang anak saya," terangnya.

    Baca: Peselancar Terluka Parah Diserang Hiu di Australia Barat

    Akibat dari serangan kawanan monyet tersebut, Zafran mengalami luka serius pada kedua lengannya. Walhasil korban harus menerima jahitan di tangannya.

    "Tangan kiri dua lubang bekas gigitan, lalu dijahit 9 dan 7 jahitan. Kalau tangan kanan ada satu luka dalam karena pembuluh darahnyanya juga harus dijahit, ada 7 jahitan," jelas dia.

    Bambang dan warga lainnya berharap, monyet - monyet liar itu segera diamankan. Sehingga tidak menimbulkan keresahan dan ketakutan pada warga.

    "Ini sudah sangat meresahkan warga, karena anak kami sudah jadi korban. Kami sangat berharap kawanan monyet liar itu segera ditindak dan dibersihkan dari kawasan perumahan. Jangan sampai ada korban lagi. Karena informasi yang saya dapat ini sudah kejadian ke tiga kali, di perumahan ini dan di perkampungan, juga menyerang anak-anak," ucap dia.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id