Pemkot Bogor Tunggu Petunjuk Pelaksanaan Larangan Mudik Lebaran

    Rizky Dewantara - 31 Maret 2021 11:54 WIB
    Pemkot Bogor Tunggu Petunjuk Pelaksanaan Larangan Mudik Lebaran
    Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. (Foto: Medcom.id/Rizky)



    Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, masih menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat terkait kebijakan larangan mudik Lebaran 2021.

    "Kami masih menunggu aturan resmi terkait pelaksanaan dan teknis di lapangannya seperti apa soal larangan mudik Lebaran 2021. Intinya, Pemkot Bogor tetap mendukung kebijakan tersebut," ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Rabu, 31 Maret 2021.






    Dedie mengaku kebijakan larangan mudik yang telah diumumkan pemerintah pusat pada pekan lalu pasti sudah melewati tahap kajian terlebih dahulu. Karena di saat pandemi covid-19 seperti sekarang sangat dibutuhkan kebijakan yang tepat bagi masyarakat.

    Baca juga: 2 Bulan Usai Divaksin, Nakes di Jepara Nihil Terkonfirmasi Covid-19

    Lebih lanjut, penting bagi setiap daerah, khususnya wilayah penyangga ibu kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk mendukung langkah pemerintah dalam pelarangan mudik lebaran.

    “Larangan mudik lebaran harus kita dukung penuh khususnya Jabodetabek guna menekan penyebaran covid-19. Namun untuk sekarang kita masih menunggu aturan resminya seperti apa,” kata dia.

    Menurut Dedie, larangan mudik Lebaran 2021 dilakukan agar tidak terjadi penyebaran dan ledakan kasus covid-19. Pihaknya berharap semua pemerintah daerah bisa menyepakati peraturan tersebut.

    "Kita ingin semua pemda kompak dalam menyikapi larangan mudik 2021 ini. Karena tujuannya untuk kesehatan seluruh masyarakat Indonesia," jelas dia.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id