Bupati Karangayar Izinkan Warganya Mudik saat Lebaran 2021

    Triawati Prihatsari - 31 Maret 2021 16:05 WIB
    Bupati Karangayar Izinkan Warganya Mudik saat Lebaran 2021
    Ilustrasi pemudik motor. Foto: dok MI/Arya.



    Karanganyar: Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima warganya yang nekat mudik pada Lebaran 2021. Dia mengaku tidak dapat melarang perantau untuk kembali ke kampung halaman, meskipun telah dilarang pemerintah pusat.

    "Kami melaksanakan petunjuk, pemerintah pusat sudah mengimbau untuk tidak mudik, ya harus diikuti dengan baik. Namun kami tidak bisa mengimbau atau melarang warga yang ingin mudik," ujar Juliyatmono di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, 31 Maret 2021.






    Dia meminta warganya yang mudik saat Lebaran 2021 untuk melaporkan kepulangannya ke pengurus RT setempat. Hal itu dilakukan untuk pendataan dan pengawasan.

    Juli berharap kepulangan warga dari perantauan tidak menimbulkan keresahan untuk warga lainnya. Satgas covid-19 di tingkat desa diminta untuk memaksimalkan pengawasan.

    Baca: Satgas Covid-19: Pelarangan Mudik Bukan Keputusan Mudah

    "Kalau sudah tiba di rumah kan tidak bisa dikembalikan ke perantauan. Ya kita terima dengan tangan terbuka. Kita bantu pengawasan, kita rapid antigen juga. Jadi kami berharap tidak menimbulkan keresahan," imbuhnya.

    Dia mengaku tidak akan mengeluarkan larangan mudik bagi warganya yang masih berada di perantauan. Namun, dia memastikan akan mengontrol setiap pemudik yang telah sampai di rumahnya masing-masing.

    "Siapapun yang sudah di rumah di Karanganyar, kita terima dengan baik, dan tidak bisa mengimbau yang di perantauan agar tidak pulang, itu menjadi wewenang pemerintah pusat. Kita tugasnya menenangkan yang di sini (Karanganyar)," ungkapnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id