Kabel Menjuntai di Jalan Siliwangi Raya Tangsel Ganggu Pengguna Jalan

    Farhan Dwitama - 30 Maret 2021 13:26 WIB
    Kabel Menjuntai di Jalan Siliwangi Raya Tangsel Ganggu Pengguna Jalan
    Kabel-kabel menjuntai di Jalan Siliwangi Raya, Pamulang, Tangsel. Medcom.id/Farhan D



    Tangerang: Akses jalan warga di Jalan Siliwangi Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, terganggu kabel semrawut. Kabel-kabel tersebut harus disanggah batang bambu agar tidak tersangkut kendaraan pengguna jalan yang tengah melintas.

    "Kabelnya sampai ke tanah. Bahaya bagi pengendara sepeda motor dan mobil. Kita enggak paham ada aliran listriknya atau tidak," kata salah seorang warga, Agus, ditemui di Jalan  Raya Siliwangi, Pamulang, Selasa, 30 Maret 2021.






    Selain kabel yang menjuntai hampir mencium aspal, tampak dua tiang kabel juga hampir roboh diduga ditabrak kendaraan. Posisi tiang yang hampir roboh dan mengarah ke jalan dipastikan mengancam keselamatan pengendara.

    "Makanya sama warga disisi jalan dipalang kayu, agar kendaraan truk atau mobil tidak terkena tiang besi tersebut. Kalau ketabrak motor bisa jatuh pengendarannya," ucap Agus.

    Baca: Rem Blong, Truk Fuso Terjun Bebas Timpa Mobil TNI

    Sementara itu, seorang pedagang buah di sekitar lokasi, Riko, mengaku, menyaksikan sejumlah pengendara roda dua tergelincir akibat terlilit kabel. Sehingga warga berinisiatif menyanggah kabel.

    "Saya pulang sekitar jam 02.00 WIB malam saya menyaksikan ada sekitar 4 pengendara sepeda motor terjatuh karena kelilit kabel," ungkap dia.

    Dia menuturkan, setelah kejadian itu, warga kemudian menyangga kabel-kabel yang menjuntai dengan batang bambu. Agar kabel yang kendur tak lantas berada di tanah dan mengganggu pengguna jalan.

    "Itu kabel macam-macam. Ada optik internet, provider telepon dan lain-lain. Apakah ada kabel PLN juga saya enggak paham. Semalam juga saya lihat ada percikan api," kata dia

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id