3 Daerah di Jawa Barat Zona Merah Covid-19

    Antara - 12 Oktober 2020 19:28 WIB
    3 Daerah di Jawa Barat Zona Merah Covid-19
    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Rizky)
    Bandung: Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan minggu ini hanya ada tiga daerah di wilayahnya yang masuk zona merah covid-19. Pihaknya pun menyatakan pengendalian covid-19 di Jawa Barat sejauh ini sudah membaik.

    "Jabar secara umum hari ini banyak berita baik, kasus dan angka yang dilaporkan menunjukkan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Untuk pertama kalinya di Jawa Barat zona merah hanya tiga, biasanya lima atau tujuh," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, di Bandung, Senin, 12 Oktober 2020.

    Tiga daerah yang masuk zona merah tersebut adalah Kabupaten Karawang yang masih terdapat klaster industri dan rumah tangga, Kabupaten Kuningan yang memiliki klaster pesantren, dan Kabupaten Bekasi yang angka kasus masih tinggi.

    Baca juga: Dosen Korban Salah Tangkap Melapor ke Polisi

    Sementara untuk daerah di Kawasan Bogor, Depok, Bekasi atau Bodebek kebijakannya segera dikoordinasikan menyusul Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang saat ini sudah melakukan PSBB transisi. Dengan kata lain, pengetatan aturan mulai dilonggarkan.

    "Jadi daerah yang masuk zona merah sebelumnya, Kota Bandung sudah oranye lagi, KBB (Kabupaten Bandung Barat) juga oranye lagi. Bandung raya tidak ada lagi zona merah," jelas dia.

    Ia menuturkan keterisian ruangan di rumah sakit untuk pasien covid-19 juga menurun dan hal ini mengindikasikan ketersediaan ruang isolasi kembali tidak melewati batas WHO.

    "Persentase keterisian di rumah sakit di Jawa Barat juga berada di angka 54 persen setelah sempat berada di angka 58 persen," ungkapnya.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id