Dinkes Sulsel Distribusi Vaksin Covid-19 ke Tiga Daerah

    Muhammad Syawaluddin - 12 Januari 2021 23:00 WIB
    Dinkes Sulsel Distribusi Vaksin Covid-19 ke Tiga Daerah
    ilustrasi Medcom.id
    Makassar: Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan mulai mendistribusikan vaksin covid-19 Sinovac. Distribusi vaksin virus korona tahap pertama ini dikhususkan di tiga daerah di Sulawesi Selatan. 
     
    "Hari ini lokusnya (distribusi) itu di Makassar, Gowa, dan Maros," kata, Ketua Tim Vaksinasi Covid-19, Nurul AR, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 12 Januari 2021.

    Tiga kabupaten dan kota ini menjadi prioritas lantaran berdekatan dengan Kota Makassar yang menjadi titik utama penyebaran virus korona. Sehingga, untuk tahap awal Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mendistribusikan vaksin covid-19 ini ke tiga daerah tersebut.

    Vaksin tersebut akan diserahkan oleh instansi terkait di tingkat kabupaten dan kota. Untuk kemudian akan diserahkan ke puskesmas-puskesmas yang ada di kabupaten dan kota masing-masing.

    Baca: 200 Tenaga Kesehatan Disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19 di Depok

    "Kita coba yang penyangga dulu yang terdekat, karena memudahkan kita untuk melakukan ini dengan maksimal. Jadi yang terdekat dengan makassar yang menjadi fokus utama kita karena penyebaran kasus covid-19 ini terbanyak di Makassar dam dua kabupaten itu," jelasnya. 
     
    Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari, menjelaskan, distribusi vaksin di tahap awal untuk Kota Makassar, Maros dan Gowa dilakukan pada Selasa, 12 Januari 2021. Sedangkan daerah lainnya akan didistribusikan secara bersamaan pada Februari mendatang. 
     
    Ia menuturkan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga telah mengusulkan penambahan rumah sakit untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Makassar. Sebelumnya pihak Kemenkes hanya menunjuk rumah sakit TNI-Polri.
     
    "Kami usulkan rumah sakit provinsi juga. Sementara proses hari ini. Kita ajukan enam rumah sakit, lebih banyak lebih bagus, supaya tidak berkerumun. Itu tujuannya," jelasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id